MASYARAKAT PINANG AWAN AKAN MEMILIH PEMIMPIN - Lentera Kampung
Headlines News :
Home » » MASYARAKAT PINANG AWAN AKAN MEMILIH PEMIMPIN

MASYARAKAT PINANG AWAN AKAN MEMILIH PEMIMPIN

Written By LENTERA KAMPUNG on Jumat, 10 Januari 2014 | 21.42


PINANG AWAN,Lenterakampunng-Sejak berakhirnya masa kepemimpinan bapak Sumedi sebagai kepala jerong pada tanggal 2 Januari 2014, saat ini jorong pinang awan berjalan tanpa pemimpin sedangkan pemerintah telah menghimbau untuk melakukan pergantian sebelum berakhirnya masa jabatan jorong lama. tanggung jawab ini tentunya dibebankan kepada bamus nagari, pada pertemuan bamus nagari sempat mengalami kendala dalam musyawarah diakibatkan ketidak hadiran salah satu anggota bamus, hingga akhirnya mendapatkan kesepakatan untuk memilih jorong pengganti.

sementara itu pantauan dari jorong pinang awan terdapat 2 calon yang mengajukan diri untuk maju dalam pemilihan jerong, yaitu sdr. agusrin ( da agus) dan eko daryono (mang yono), sedangkan sesuai peraturan pemerintah untuk pemilihan jorong ditunjuk langsung oleh wali nagari, sendainya ini terjadi tentu akan menimbulkan kecembuarauan apabila salah satu calon terpilih dan diangap terdapat berat sebelah kepada salah satu calon, untuk mengatasi itu bamus sepakat untuk mengadakan pemilihan jerong dengan syarat yang diajukan walinagari yaitu membuat surat kesepakatan pemilihan langsung oleh masyarakat dengan melampirkan 50 tanda tangan masyarakat. dari wawancara dengan masyarakat mereka setuju dengan diadakannya pemilihan langsung ini.

pemilihan langsung jerong pinang awan dilaksanakan pada hari minggu (12/1) dengan ketua pelaksana pemilihan bapak Kirsam, beliau menuturkan " semoga pemilihan besok terlaksana dengan baik dan tidak ada kendala satupun".

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lentera Kampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger